Tidak Ku Beri Judul (Wisata Kota Pati #1)

Yup, it's been a loooooong time... Akhirnya posting lagi di blog ini... Lama tak jumpa, kali ini saya akan menceritakan kampung halaman saya, yaitu Kota Pati di Provinsi Jawa Tengah. 


Sumber : inovasee.com

Pati adalah sebuah Daerah di Provinsi Jawa Tengah. Daerah ini berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Rembang di timur, Kabupaten Blora dan Kabupaten Grobogan di selatan, serta Kabupaten Kudus dan Kabupaten Jepara di barat. Kabupaten ini terkenal dengan semboyan Pati Bumi Mina Tani.


Pati sendiri merupakan sebuah daerah yang memiliki segudang tempat wisata yang sangat menawan diantaranya seperti wisata alam, wisata pantai serta wisata sejarah semua ada di Pati, jika kamu ingin berlibur disinilah tempat yang cocok, dijamin kamu tidak akan kecewa apalagi jika kamu berkunjung dengan sanak saudara, pasangan maupun keluarga dijamin pasti liburan kalian akan lebih menyenangkan.
Berikutlah beberapa obyek wisata yang ada di Kota Pati :

 1.Waduk Gunung Rowo

Sumber : lihat.co.id

Ini nih yang lokasinya paling dekat dengan rumah saya :)

Berlokasi di Desa Sitiluhur, kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Waduk Gunung Rowo telah lama difungsikan sebagai penampungan air yang di gunakan unuk pengairan area pertanian dibawahnya. namun karena keindahannya, ternyata waduk Gunung Rowo juga difungsikan sebagai destinasi tujuan wisata yang sangat menarik untuk menghabiskan akhir pekan Anda.

Tak perlu diragukan, dari waduk ini kamu bisa melihat panorama yang indah disekitarnya sembari duduk santai bersama keluarga di gazebo. Perbukitan hijau, hutan dan juga lereng Gunung Muria diantaranya. Kamu juga bisa menikmati hidangan di warung-warung sekitar ataupun memancing ikan segar.


2.  Agro Wisata Jolong

Sumber : lihat.co.id
Kamu yang ingin melepaskan penat datang saja ke Agrowisata Jolong. Agrowisata Jolong merupakan kawasan perkebunan kopi yang sudah ada sejak jaman kolonial yang kini dikelola oleh PT. Perkebunan Nasional IX. Berada di ketinggian 500-800 meter diatas permukaan laut, wisata ini banyak dikunjungi karena pemandangannya yang indah dan juga suasana yang sejuk.
Saat berkeliling kamu akan menemukan tebing, air terjun dan juga sungai kecil disepanjang perjalanan. Tempat yang tepat untuk menyegarkan kembali pikiran yang penat. Tak ketinggalan untuk kamu yang ingin mendaki puncak Gunung Muria bisa juga melalui jalur ini.


3. Kebun Buah Naga Jolong 

Sumber : tribunwisata.com
Kebun buah naga yang terletak di kawasan agrowisata Jolong II, Kecamatan Gembong ternyata menyedot animo masyarakat untuk mengunjunginya. Sejak beredar di media sosial, kebun tanaman jenis kaktus dengan nama bahasa Inggris "Pitaya" ini menjadi tempat wisata yang lagi ngehits dan populer di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Meski awalnya pengelola memanfaatkan lahan di lereng Pegunungan Muria dari aspek agrobisnis, respons masyarakat untuk mengunjungi tempat tersebut sangat tinggi. Dalam sehari saja, sedikitnya seratus wisatawan lokal berdatangan ke tempat ini.


Yup, mungkin cuma itu yang bisa saya sampaikan dalam artikel ini, sebenarnya masih banyak objek wisata yang ada di Kota Pati. Mungkin akan saya sampaikan di artikel yang lain. 

See you... :)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment