Alah Mbuh (Wisata Kota Pati #3)

Hello... Jumpa lagi dengan saya, kali ini saya melanjutkan artikel Wisata Kota Pati.

#3 Wisata kota Pati

4. Juwana Water Fantasy

Sumber: jalanwisata.id

Gak mau kalah dengan Snowbay dan Water Boom di Jakarta atau Pandawa Water Park di Sukoharjo, Pati ternyata juga punya Water Park lho, namanya Juwana Water Fantasy (JWF). Obyek wisata air yang beralamatkan di jalan Juwana- Rembang km8, Desa Bumimulyo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati ini baru dibuka pada pertengahan tahun 2012 lalu. Sama halnya dengan kebanyakan Water Park, JWF juga menawarkan beraneka macam wahana permainan air. Cocok nih buat liburan sekeluarga sambil basah-basahan.

5. Bukit Pandang

Sumber: idntimes.com


Ini nih yang lagi nge-hits di instagram, foto selfie di gardu pandang dengan background panorama alam. Kalian bisa menemukan spot foto yang gak kalah keren di kabupaten Pati. Nama tempatnya adalah Bukit Pandang. Terletak di kawasan gunung Kendeng tepatnya di Desa Durensawit, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah Bukit Pandang menyajikan hamparan landscape yang indah dengan udaranya yang sejuk.

Buat yang doyan foto ada beberapa tema gardu pandang yang bisa kalian pilih buat spot foto, yaitu kupu-kupu raksasa, tulisan simbol I Love You dan rumah pohon.

6. Makam Syekh Jangkung Saridin

Sumber: lihat.co.id


Nah kalau yang ini adalah salah satu wisata religi yang ada di Kabupaten Pati, yaitu Makam Syeh Jangkung atau yang memiliki nama kecil Saridin. Tokoh Saridin ini sudah sangat terkenal di wilayah Pati dan sering dijadikan sebagai cerita dalam pertunjukan Kethoprak. Tentang siapa sebenarnya tokoh Saridin ini sebenarnya masih menjadi perdebatan di kalangan masyarakat. Namun pendapat yang paling banyak dipercaya adalah bahwa Saridin ini merupakan putra dari Sunan Muria dari istri bernama Dewi Samaran. Saridin ini sudah memiliki kesaktian sejak kecil, bahkan kesaktiannya ini sudah muncul ketika berguru kepada Sunan Kudus, yang akhirnya membuat Sunan Kudus geram dan mengusirnya dari Pesantren. 

Yup, Mungkin cukup itu saja daftar kali ini, Tempat wisata di Kota Pati yang lain mungkin akan dibahas pada artikel selanjutnya...

See You!


Previous
Next Post »
Thanks for your comment